Jumat, Mei 30, 2008

Bagaimana Menurut Anda?

Saudara sekalian yang bersempat membaca tulisan ini, saya mengajak saudara-saudara untuk merenung sejenak dalam segenap apapun aktivitas kita. Akhir-akhir ini umat islam telah merasa diresahkan oleh sebuah ataupun beberapa aliran di dalamnya. Saudara, jika ditinjau lebih jauh cobalah sedikit waktu saja untuk direnungkan. Sesungguhnya kita sendirilah yang harus diresahkan. Kenapa demikian? Karena Islam saat ini telah memasuki apa yang disabdakan oleh junjungan kita, pemimpin Agung Nabi Muhammad SAW bahwasanya pada akhir jaman umat Islam akan terpecah menjadi 73 golongan. Terimalah itu wahai saudara, karena pada hakikatnya itu adalah kehendak Illahi yang sedari sekian tahun yang lalu telah ditentukan-Nya.
Kalaupun ada aliran yang berbeda yang diikuti oleh saudara seiman kita, biarlah apa yang diyakini saudara kita itu menjadi amal bagi mereka. Yang harus diperhatikan adalah diri kita dalam mengabdi kepada-Nya sudahkah sesuai dengan ketentuan-Nya. Janganlah anda memberikan pernyataan bahwa yang anda lihat itu adalah suatu kesesatan. Selama yang disembah itu adalah Allah, tidak ada hak bagimu untuk mengklaim bahwa anggapanmu tentang seseorang itu adalah salah. Karena yang menentukan salah dan tidaknya, yang menentukan kafir atau tidaknya seseorang adalah Dia. Jangan anda berlaku sebagai Tuhan, yang menentukan bahwa ini dan itu adalah benar. Coba tengok sejenak apa yang di sabdakan Rosul SAW tadi.
Kalau memang anda adalah muslim sejati, marilah besarkan nama Islam. Kuatkan keyakinan masing-masing kepada Allah. Bukan melihat kesalahan-kesalahan orang lain. Perbaikilah iman anda terlebih dahulu. Baru iman orang lain. Mohon maaf sebelumnya, penulis sendiri tidak bermaksud mengungkapkan bahwa penulis ini adalah orang yang paling benar. Justru karena masih banyak kekurangan di dalam diri penulis, maka mari kita berdoa mudah-mudahan kita diberikan petunjuk dan kekuatan untuk menjadi orang yang sesuai dengan apa yang telah ditentukan-Nya.
Saudara, jika kita sibuk melihat amalan ibadah orang lain kapan kita akan bisa memusatkan pikiran dan hati agar kita bisa membuat Islam besar. Anda tau, Islam adalah agama yang damai. Jika memang anda punya keyakinan tersebut, kenapa anda sendiri membuat kekacauan di dalamnya. Kenapa perbuatan anda menentang apa yang anda yakini? Perbaikilah amal ibadah dan iman anda kepada Allah. Bukan dengan menyatakan orang lain berbuat kesesatan dalam beribadah kepada Allah.
Camkan saudara, kalau kita masih saling menyalahkan dan bahkan meng-kafir-kan seseorang sedangkan orang yang anda anggap sesat itu jelas-jelas beribadah kepada Allah apakah itu merupakan suatu kewajaran? Biarlah amalan mereka menjadi urusan dia dan Allah. Dan juga saudara, jika hal itu masih tetap terjadi justru umat agama yang lain saling bertepuk tangan dan bersorak karena tanpa bersusah payah mereka bisa melihat Islam terpecah belah. Marilah kita bersatu membesarkan nama Islam sesuai dengan keyakinan dan amalan kita masing-masing. Buktikanlah bahwa Islam adalah besar dan bersatu.
Jika memang anda ingin memberantas suatu bentuk kesyirikan kepada Allah, berantaslah hal-hal yang jelas-jelas dilarang-Nya. Baiklan penulis akan berikan contoh apa yang benar-benar sesat dan menyesatkan. Pasti anda pernah membaca atau mendengar apa yang disampaikan oleh beberapa golongan, “KETIK REG[SPASI]RAMAL”. Itulah yang benar-benar diharamkan bahkan sesat serta menyesatkan. Seolah-olah mereka adalah Tuhan yang menentukan nasib seseorang.
Apakah anda akan menyaingi Tuhan, dengan menyalahkan orang yang jelas-jelas beribadah kepada Allah. Yang dalam hal ini masih berkeyakinan bahwa mereka mencari ridlo Allah semata, seolah-olah anda adalah hakim yang diutus oleh-Nya. Apakah anda yakin bahwa anda sudah menggantungkan diri anda kepada Allah sehingga anda tidak takut akan nasib anda hari esok? Wahai orang yang merasa paling benar, jika memang anda benar-benar percaya kepada Allah bahwa Dialah yang memberikan rejeki bagi anda kenapa anda masih mengeluh tentang rejeki dan nasib anda kepada orang lain? Kenapa anda masih memohon serta memelas kepada selain Allah, seolah-olah Allah sudah tidak mampu lagi mencukupi kebutuhan dan menolong anda.
Jangan melakukan kebodohan, bangkitlah dan besarkan Islam dan jangan terpecah-belah. Biarlah perbedaan itu ada, karena itu adalah kehendak-Nya. Namun jangan menjadi penghalang untuk membuat Islam menjadi kuat. Hidupkanlah Islam, jangan mencari hidup di dalam Islam niscaya Allah akan mencukupi kehidupanmu lebih baik di dunia maupun di akhirat.
Wahai saudara, mari kita bersama-sama bukan hanya membaca ayat-Nya tapi lebih jauh berusaha menjadi ayat-Nya bahwa Islam adalah agama yang besar yang menyukai perdamaian dan ketenangan di dalamnya. Semoga kita dijadikan menjadi hamba-Nya yang senantiasa taat kepada-Nya dan menjadi ayat-Nya agar supaya umat manusia di dunia takjub kepada Islam karena adanya persatuan di dalamnya. Amien.
Terimakasih, semoga bermanfaat.

20 komentar:

  1. Umat Islam di dunia sekarang membutuhkan pencerahan Iman dan Islam. Dan wajib berjuang demi syariah Islam.
    oiya, saran watashiwa pasang widget infogue.com di blog anda seperti di blog watashiwa, hehe biar nambah traffiknya:
    http://www.padhepokananime.blogspot.com/
    artikel anda watashiwa submit di:
    http://agama.infogue.com/bagaimana_menurut_anda

    BalasHapus
  2. Ya,benar Islam ada 70 lbh golongan,tp semua harus tujuan hanya satu yg harus kita percayai. Allah SWT dan Nabi Terakhir Muhammad SAW,jika dari 70 Lbh ada yang Beda misal AHMADIAH yg mempercayai Ada Nabi Lagi, itu sesat.Jadi tidak usah pakai Nama Islam, mungkin agama Lain, jd yg jangan Menistakan Islam,Jadi Umat Islam yg lain tidak Protes, coba agama Lain, apakah kita Protes terhadap agama lain kan Tidak...!!Biar aja dia,sembah yang Lain,yg penting jangan pakai Nama Islam. Kita bukan Sok Suci,tp ada Hadist "Sampaikan Satu Ayat walaupun itu Sakit", jadi menasehati bukan kita Sok Suci.Coba anak kita jika mau masuk agama Lain, kita Cuekin dan tidak dinasehati, bagmn anda sbg orang Tua,Dilarang atau Tidak dia punya Kepercayaan Lain yg sbnarnya dalam hati kita itu salah.Kenapa Nabi diturunkan ke Dunia, krn untuk menasehati manusia untuk tidak berbuat Dosa, Masa Tuhan yg Nasehati Manusia, kan lewat Perantara, spt Dulu Nabi2, dan sekarang sdh tidak ada Nabi, yang Nasehati misalnya para Wali,Ustadz2,KH, dll,dan yg kecil2 spt kita, orang tua nasehati anak, dan saudara2 kita jadi perlu saling menasehati jika itu memang benar2 Sesat, tp caranya harus halus, jgn smpi tersinggung yg dinasehati. Kalau bukan kita siapa lagi yg menasehati,masa Tuhan yg ketemu manusia untuk menasehati.Jika memang dinasehati masih bandel, ya itu Wallahu Alam..deh

    BalasHapus
  3. Terimakasih, komentar yang bagus. Benar sekali kita tetap harus menasehati. Alangkah baiknya jika dengan adanya ahmadiah itu menjadi bahan untuk meningkatkan kewaspadaan kita sebagai orang muslim. Menunjukkan yang benar tidak harus dengan cara membeberkan kesalahan golongan tertentu. Artikel ini ditulis bertujuan tidak lain untuk menghindari sikap saling membenci sesama umat muslim yang mempermalukan nama islam di mata Allah dan di mata dunia. Karena Islam adalah agama yang damai. Wallahu A'lam juga deh.... ^_^

    BalasHapus
  4. Anonim1:30 PM

    islam memang agama yang memang telah diakui org di dunia dan islamlah agama yang paling baik.....

    mskipun t'pecah mnjdi 73 golongan tjuan kita umat islam cma 1 yaitu percaya allah.dan apapun golongan yg kita ikuti kita g perlu bingung yang penting hakikatnya tdk salah untuk menyembah allah swt......

    BalasHapus
  5. Anonim6:16 AM

    assalamu'alaikum...
    ABAH Junaedy emang top markotop..............




    ABAH...........IS THE BEST

    BalasHapus
  6. Anonim6:18 AM

    ABAH JUNAEDI AL BAGDADI
    TOP MARKOTOP..............


    ABAH I LOVE U..............



    By:Beny Tegal

    BalasHapus
  7. Anonim1:12 PM

    Asalam'mualaikum abah luar biasa.from jama'ah manakib wadas. Santa wijaya

    BalasHapus
  8. Anonim3:09 PM

    Abah adalah sosok orang tua yang sangat di hormati di Cintai dari semua kalangan...Kalo Abah sedang berbicara tentang Cinta bisa nangis rasa hati ini ...Saya ,Istri sangat mengagumkan Abah KH.Junaidi Al Bagdadi...I Love You Abah...
    Edy Yulianto dan Istri

    BalasHapus
  9. Anonim12:13 PM

    Bersama Saudara saudara Ku...Bang Sobur ,Bang Jamal,Istri Bang sobur ,Ibu bang Jamal mereka semua sangat sangat MENCINTAI ABAH KH JUNAIDI AL BAGDADI...Abah terasa dekat walaupun jarak berjauhan...Inilah bukti Cintanya Abah Kepada Jamahnya...Ya Allah tanamkanlah Cinta di hatiku yang kuat akan Cintanya Abah..yang akan membimbing kita semua ke jalan yang lurus...amin
    Rika Agustina dan Suami

    BalasHapus
  10. Assalaamu A'alaikum, wr wb.
    Ikhwanul muslimin dengan ini saya hendak menyampaikan pendapat bukan bukan untuk mengomentari.
    Abah KH.Junaedi Albaghdadi adalah sosok mutiara yang akan melahirkan berlian-berlian di masa yang akan datang, yang beliu ajarkan betul2 sesuai dan sejalan dengan apa yang telah disyariatkan oleh Rosululloh SAW,dan dicontohkan serta dijalankan oleh tabi'it tabi'in.
    Jika ada orang yang mengatakan sesat atas ajaran yang Abah sampaikan maka orang tersebut kliru, kalau bisa kita luruskan jangan sampai org tersebut tersesat dengan pemahaman yang masih dangkal.
    Wassalaam,
    Jama'ah Purwakart
    MIMID MUNAJAT

    BalasHapus
  11. Ikhwanul muslimin,
    Kita tidak perlu terlalu menanggapi lebih jauh terhadap org yang mengatakan sesat terhadap ajaran Abah tercinta KH.Junaedi Al-Baghdadi, biarlah semua sudah ada ketentuan Nya.
    Mereka yang mengatakan sesat tidak lain hanya orang2 yang pemahaman islam nya masih terbatas dan sangat sangat dangkal, baru mencapai tahap kata orang belum melihat dan merasakan sendiri apa yang ada dalam diri dan jiwa nya.

    BalasHapus
  12. Anonim1:55 AM

    salam luar biasa...
    jamaah manaqib from madiun..Abah sungguh luar biasa.jangan memandang orang dari luarnya saja.orang yg mengatakan sesat adalah orang yg tau ajaran islam dari kulitnya saja.jgn yg diketaui hanya sareatnya saja,hakekatnya jg harus dipelajari..
    Mari kita satukan ruh kita semua dgn ruh dan jiwanya Abah untuk menuju ke jalan yg di restui ALLAH.....

    BalasHapus
  13. Anonim2:01 AM

    salam luar biasa...
    jamaah manaqib from madiun..Abah sungguh luar biasa.jangan memandang orang dari luarnya saja.orang yg mengatakan sesat adalah orang yg tau ajaran islam dari kulitnya saja.jgn yg diketaui hanya sareatnya saja,hakekatnya jg harus dipelajari..
    Mari kita satukan ruh kita semua dgn ruh dan jiwanya Abah untuk menuju ke jalan yg di restui ALLAH.....

    BalasHapus
  14. Anonim11:33 AM

    bah minta do'a nya untuk org yg slalu rindu nasihatmu dan barokahnya

    skses slalu bwat abah...

    i luph u abah

    ustd akhmad imam manakib dri bandung

    BalasHapus
  15. Anonim1:43 PM

    Q Respeck & Salute Serta Ilike I Love U Kh.Junaedi Al-Baghdadi hanyfalvayonie@yahoo.co.id

    BalasHapus
  16. http://majlisdzikiralqodiri.blogspot.com/

    BalasHapus
  17. salam dari kami


    http://majlisdzikiralqodiri.blogspot.com/

    BalasHapus
  18. Abah LUAR BIASA. I MISS U ABAH

    BalasHapus
  19. jangan terlena oleh pujian

    BalasHapus